Tertinggal 3 Gol, United Bangkit Tahan Chelsea

 

Tertinggal 3 Gol, United Bangkit Tahan Chelsea 

 


Bola.net - Chelsea menjalani partai Big Match melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Premier. Pertandingan berjalan dramatis dimana sempat terjadi dua gol bunuh diri dan dua penalti dalam pertandingan ini. Pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang lambat hingga belum tercipta peluang yang begitu berarti pada awal babak pertama. Kedua tim sesekali berhasil mendekati gawang tim lawan namun tidak diikuti dengan penyelesaian yang baik.

Sturridge berhasil memainkan peran penting dalam terciptanya gol pertama Chelsea pada menit 35. Ia berhasil menerobos sisi kiri pertahanan United. Patrice Evra tak mampu menghadang pergerakannya. Bola hasil umpan Evra justru mengenai pemain United, Jonny Evans dan akhirnya masuk ke gawang timnya sendiri.

Danny Welbeck sempat mengancam gawang Chelsea pada menit 40. Wayne Rooney berhasil memberikan umpan terobosan kepada Welbeck. Ia langsung melepaskan tendangan keras setelah sebelumnya mengecoh pemain bertahan Chelsea. Beruntung bagi Chelsea karena kiper Petr Cech mampu menepis bola tersebut.

Pertandingan babak kedua baru memasuki menit pertama namun Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Fernando Torres berhasil mengirimkan umpan lambung kepada Juan Mata yang tengah berlari ke arah gawang United. Mata yang tak terkawal langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang United. De Gea tak mampu menepis bola tersebut. Chelsea berhasil unggul 2-0.

Empat menit kemudian Chelsea kembali menambah keunggulan mereka. Umpan dari Juan Mata berhasil diterima oleh David Luiz. Ia langsung menanduk bola tersebut ke arah gawang United. Bola sempat mengenai bahu Rio Ferdinand sebelum akhirnya masuk ke gawang United.

United mendapatkan kesempatan tendangan penalti pada menit 57. Pelanggaran Sturridge terhadap Evra di kotak penalti membuat United mendapatkan hadiah penalti. Wayne Rooney tak menyia-nyiakan penalti tersebut. Bola meluncur deras ke sudut atas gawang sementara Petr Cech telah bergerak ke arah yang salah. Skor sementara 3-1 bagi keunggulan United.

United kembali mendapat hadiah penalti pada menit 67. Pelanggaran Ivanovic terhadap Welbeck membuat wasit memberikan hadiah penalti. Pemain Chelsea sempat memprotes keputusan tersebut karena sempat terlihat bahwa Welbeck yang menabrakkan kakinya sendiri ke kaki Ivanovic. Rooney akhirnya kembali memaksimalkan penalti tersebut menjadi sebuah gol.

Torres mendapatkan peluang emas pada menit 76. Ia berhasil mengecoh dua pemain bertahan Chelsea. Sayang ia justru menahan bola terlalu lama sehingga kesempatan tersebut akhirnya gagal menjadi sebuah gol. Para pendukung Chelsea tampak kecewa dengan kegagalan Torres tersebut.

Javier Hernandez berhasil menyamakan kedudukan pada menit 84. Rooney sebelumnya sempat mengancam gawang Chelsea namun bola masih berhasil ditepis Cech. Bola rebound berhasil diterima Giggs dan langsung diumpankan ke depan gawang. Hernandez yang tak terkawal langsung menanduk bola tersebut. Bola akhirnya berhasil masuk ke gawang Chelsea.

Chelsea memperoleh peluang di menit akhir pertandingan. Juan Mata memiliki kesempatan melakukan tendangan bebas bagi Chelsea. Bola mengarah tepat ke sudut atas gawang namun De Gea dengan susah payah berhasil menepis bola tersebut.

Chelsea terus menyerang United hingga akhir pertandingan namun tak ada gol lagi yang tercipta. Skor tetap imbang 3-3 hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat United tertinggal dari Manchester City dengan selisih 2 poin. Chelsea sendiri tetap berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Premier
0 Comments and Thoughs for "Tertinggal 3 Gol, United Bangkit Tahan Chelsea"