FIFA dan AFC Hanya Akui PSSI

FIFA dan AFC Hanya Akui PSSI

Bola.net - Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan keterangan yang sangat menyejukkan bagi PSSI. Melalui anggota Asosiasi Hubungan Luar Negeri AFC, James Johnson, FIFA dan AFC hanya mengaku PSSI sebagai otoritas sepakbola di Tanah Air.

"FIFA dan AFC hanya mengakui PSSI sebagai anggota resmi dan berwenang untuk urusan persepakbolaan. Kami harap, semua persoalan yang dihadapi, bisa segera diselesaikan. Jika tidak, akan berdampak buruk bagi sepakbola Indonesia," ujar James ketika memberikan sambutan dalam Rapat Kerja PSSI tahun 2012, Hotel The Poencer, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Kamis (2/2).

Lebih lanjut, Pria asal Australia tersebut menambahkan, dalam pandangan AFC, sepakbola Indonesia sangat berpotensi menjadi nomor satu di kawasan Asia. Dengan catatan, semua pihak yang ada bisa bersatu dalam membangun Tim Nasional yang tangguh.

"AFC melihat, Indonesia punya potensi besar untuk menjadi nomor satu di Asia. Potensi ini bisa dilakukan, asal semua pihak bisa bekerjasama. Terutama dalam membentuk  Timnas yang kuat," tambah James.

Permintaan khusus juga disampaikan James kepada seluruh masyarakat sepakbola di Indonesia, agar turut aktif membantu PSSI dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Terutama dalam menyelesaikan adanya kompetisi lain di luar Indonesian Premier League (IPL). Sebab, hadirnya kompetisi tersebut, sudah pasti akan menjadi masalah tersendiri bagi sepakbola Indonesia.

"Semua harus bersatu dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Termasuk seluruh warga masyarakat, sekiranya bila ingin menjadi nomor satu di Asia," tukas James
0 Comments and Thoughs for "FIFA dan AFC Hanya Akui PSSI"